Kenapa Islam Melarang Poliandri?

Kenapa islam melarang POLIANDRI?

Jika Islam membolehkan laki-laki menikahi lebih dari satu wanita, kenapa wanita tidak diperbolehkan menikahi lebih dari satu laki-laki (POLIANDRI)?
Kenapa Islam Melarang Poliandri?
Dr. Zakir Naik

Dalam Al Quran surat An-Nisa ayat 24: "Dan (diharamkan juga kamu menikahi) perempuan-perempuan yang bersuami.." yang artinya kamu tidak boleh menikahi wanita yang telah dinikahi pria lain (wanita tidak boleh ada lebih dari seseorang suami pada satu masa).

Jika di analisa, jika laki-laki memiliki lebih satu istri dan kemudian akan ada anak yang lahir dari pasangan ini, hal tersebut akan mudah untuk mengenali siapa ayah dan siapa ibunya. Akan tetapi jika wanita memiliki lebih dari satu suami, kamu akan mudah mengenali siapa ibunya (jika melahirkan anak) akan tetapi tidak akan dikenali siapa ayahnya, dan itu sangat membingungkan. Contoh: jika si ibu itu (yang memiliki lebih satu suami) membawa anaknya ke sekolah untuk pendaftaran, dan sang guru bertanya soal siapa bapak dari anak ini, dia (ibu) terpaksa memberi 2 nama.

Dan hari ini ahli psikologi memberitahu, jika anak tidak dapat mengenali keluarganya (ayah atau ibunya) dia mengalami trauma mental ketika masa kanak-kanak. Karena itulah anak-anak (pekerja s*ks komersial) mereka mengalami trauma mental saat masa kanak-kanak. Jadi Islam telah menggariskan kepentingan mengenali keluarga (untuk anak-anak).

Akan tetapi hal diatas bukanlah satu-satunya sebab, kenapa Islam melarang POLIANDRI. Sebab lainnya adalah, lebih mudahnya seorang laki-laki untuk menunaikan tanggung jawabnya sebagai suami secara biologi dan fisikal terhadap istri-istrinya dibanding seorang wanita yang menunaikan tanggung jawabnya secara biologi dan fisikal terhadap suami-suaminya.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat Video Dr. Zakir Naik yang menjabarkan terkait masalah Kenapa Islam Melarang Poliandri.






0 komentar

Berkomentarlah sesuai topik artikel & Mohon tidak melakukan spam atau komentar negatif

View MoreHOTTEST ARTICLES